Blog

November 15, 2019

Disdikbud Empat Lawang Akan Segera Menerapkan Pendidikan Karakter Di Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.EMpat Lawang Memberikan Pembekalan Kepada Ratusan Guru sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Empat Lawang tentang pentingnya pendidikan karakter bagi siswa dan siswi di sekolah.

Hal ini karena pentingnya pendidikan dan karakter anak,

 

Ratusan pelajar SD dan SMP dan Guru Pendidikan Agama serta Kepala  menjadi peserta sosialisasi pendidikan karakter

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Empat Lawang Dra.Rita Purwaningsih,MM, Menyampaikan pendidkan karakter sesuai dengan kurikulum muatan lokal kabupaten Empat Lawang yang diharapkan para guru yang mengikuti sosialisasi bisa menerapkan pendidikan karakter kepada pelajar di setiap sekolah sekolah di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

 

“Silabus ini nanti kita bagikan ke masing – masing sekolah dan bias di download melalui website resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,untuk diterapkan oleh sekolah ditahun depan baik semester I ataupun semester III tergantung sekolahnya

Serta juga agar setiap siswa bisa baca tulis Al-Qur’an karena masyarat kita ini masih banyak yang belum bisa membaca Al- Qur’an,” tuturnya.

 

Pendidikan dan karakter dan agama sangatlah penting bagi siswa ataupun masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarat sebab percuma memilii otak yang pintar kalau tidak ada karakter.

“Dengan karakter dan agama yang baik tentunya bisa membuat kita mudah dalam menjalani kehidupan sehari – hari dan menghindari kegiatan kegiatan yang negatif dan tidak bermanfaat,” jelasnya.

Berita
About editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *