Blog

January 24, 2019

Kegiatan Jumat Bersih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

PROGRAM  KERJA yang dilakukan pada Hari Jumat pagi di instansi pemerintah, biasanya digunakan untuk melakukan kerja bhakti, membersihkan lingkungan halaman kantor ataupun ruangan-ruangan kantor, hingga banyak manfaat yang akan dirasakan dalam kegiatan ini.  Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jumat, disebut gerakan Jumat Bersih, kadang disertai juga kegiatan senam pagi atau jalan sehat. Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing. Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja.

Jum’at Bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Empat Lawang, yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

“Sebagai tanggungjawab kita sebagai aparat pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari jumat. “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru,”Begitu disampaikan Oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Empat Lawang Dra.Rita Purwaningsih,MM

Berita
About editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *